Daftar

UMKM Go Digital Aset

shape image

UMKM Go Digital Aset

readmore



PituApp.id  - UMKM sangat terdampak pandemi Covid-19. Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), sebanyak 15.974 unit (26,32%) dari 60.702 unit usaha menengah turun kelas ke level mikro. Kemudian sebanyak 605.147 unit (75,23%) dari 783.132 unit usaha kecil bergeser ke level mikro.

Menurut Kepala Bidang Kemitraan, Deputi UKM, Kemenkop UKM Renaldy Purnomo, situasi tersebut salah satunya karena ada sejumlah masalah yang tak bisa diatasi UMKM pada era pandemi. Pembatasan sosial dan fisik, kata dia, membuat proses produksi dan pasokan terhambat.

Apalagi, penguasaan teknologi digital sebagai cara efisien promosi dan transaksi penjualan di masa pandemi yang mengutamakan platform digital juga masih rendah.

“Kemenkop UKM mencatat, 94% UKM tidak menggunakan komputer dalam menjalankan usaha karena literasi digital masih rendah. Padahal, digitalisasi UMKM dapat menjadi peluang untuk tumbuh di masa pandemi yang membatasi pertemuan fisik,” kata dia, Jumat (9/7/2021).

Karena itu, pemerintah bertekad terus mendorong digitalisasi UMKM sebagai salah satu agenda prioritas kementerian. Di antaranya melalui peningkatan kapasitas SDM dan menaikkan proses bisnis serta perluasan akses pasar.

Empat pilar yang menjadi fondasi terobosan adalah koperasi modern, usaha mikro dari sektor informal ke formal, UKM masuk ke rantai pasok, dan transformasi wirausaha produktif. Selain untuk meningkatkan penjualan UKM, ini juga akan bisa mempercepat mereka naik kelas.

Diharapkan kontribusi UMKM terhadap PDB terus meningkat. Pemerintah menargetkan kontribusi UMKM pada 2024 sebesar 65% dari 62% pada 2021. sumber; https://economy.okezone.com/





Dari data diatas pelaku UMKM musti masuk di sektor teknologi dan khususnya pelaku umkm harus punya digital aset dimana ini sangat dibutuhkan untuk pelaku UMKM di tengah pandemi dan serba digitla saat ini. ada 94% UMKM tidak menggunakan komputer ini menjadi tantangan tersendiri.

Kami PituApp.id hadir untuk membantu para pelaku UMKM di Indonesia supaya mulai masuk teknologi khususnya kami mengajak UMKM Go Digital Aset. saat nya UMKM punya aset digital berupa Aplikasi Android / Ios agar omset usaha naik serta punya aset digital dengan ini otomatis UMKM akan Naik Kelas. 

Pelaku UMKM tinggal buka www.pituapp.id lalu klik produk dan layanan klik Formulir Pendaftaran maka Anda akan dapat User dan Pasword untuk log in di pituapp.id.

Setelah log in anda akan di hadapkan dengan dashboard untuk membuat aplikasi Android/ios sendiri dan Anda bisa kreasi dengan bebas untuk menghasilkan aplikasi sesuai selera Anda. ini sangat mudah karena tidak di butuhkan coding atau bahasa pemprograman yang ribet, anda cukup pilih fitur-fitur yang sesuai usaha maka tidak membutuhkan waktu lama cuma 1 jam aplikasi Anda sudah jadi dan siap di unggah di play store

Kami memiliki program 100,000 UMKM Go Digital Aset hingga Januari 2022 dengan program ini kita yakin bisa membantu target pertumbuhan yang di harapkan pemerintah 



Posting Komentar

© Copyright PT. Pilar Digital Nusantara

Form WhatsApp

Kirim Order Anda lewat whatsapp sekarang

Order now